Terimakasih telah berkunjung...

Silahkan tinggalkan komentar kritik dan saran guna perbaikan :)

Terimakasih Telah Berkunjung...

Silahkan tinggalkan komentar kritik dan saran guna perbaikan :)

Terimakasih Telah Berkunjung...

Silahkan tinggalkan komentar kritik dan saran guna perbaikan :)

Terimakasih Telah Berkunjung...

Silahkan tinggalkan komentar kritik dan saran guna perbaikan :)

Terimakasih Telah Berkunjung...

Silahkan tinggalkan komentar kritik dan saran guna perbaikan :)

Sabtu, 20 Juni 2015

Teknik Merubah Warna Baju Secara Cepat


Pada tutorial kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara merubah atau mengganti warna baju secara cepat dan simple dengan Aplikasi Photoshop.
1. Buka Aplikasi Photoshop, kemudian buka foto yang akan diedit
Disini saya memakai foto ini sebagai contoh file latihan :
models
Gambar : Model Baju

2. Seleksi area yang hendak kita ubah warnanya dengan menggunakan Lasso Tool. Klik kiri dan tahan lalu kemudian seleksi area sekitar baju Pada object tersebut
seleksi object dengan lasso tool

3. Setelah itu klik Image > Adjustment > Hue & Saturation
menu hue and saturation

4. Karena warna baju si model adalah Merah (english : Red) maka ubah Edit : Master ke Edit : Reds
kemudian geser pengaturan "Hue"
hue

Warna baju object model sudah berubah (ungu), namun masih terdapat sedikit yang harus diperbaiki yaitu warna kulit pada leher (lihat panah) dan sedikit tangan juga ikut berubah.
setting
Inilah tips dan rahasianya : ^_^ Untuk mengatasi masalah di atas maka geser bagian bawah untuk mengembalikan kulit menjadi normal (kembali sama seperti aslinya)

Setelah menyamakan warna kulit maka kita akan bebas melakukan pergantian warna baju pada foto si model tanpa takut kulitnya ikut berganti warna.

Hasilnya :
hasil ubah warna baju
Gambar : hasil editing ubah warna baju dengan Photoshop
Demikian cara mengganti warna baju dengan Photoshop. Dengan menggunakan tehnik di atas maka tidak hanya baju saja yang bisa diubah, bahkan warna mobil, tembok, pintu rumah, pagar dll bisa kita ubah tanpa harus beli cat (hahaha..). Ok, Sampai jumpa di tutorial - tutorial desain yang lainnya, stay tune at website ilmugrafis.com

Terima kasih dan semoga bermanfaat

Rabu, 17 Juni 2015

Teknik Menyamakan Corak Warna Foto dan Gambar

Salam Desain Guys. udah lama gak posting. Pada tutorial photoshop kali ini saya akan membahas teknik menyamakan corak warna (match color) pada gambar atau foto.

match color tutorial
Tehnik ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki foto dengan corak warna yang berbeda kemudian anda menginginkan salah satunya memiliki corak warna yang serupa dengan foto yang lainnya.
Langkah - langkah tehnik samakan warna :
1. Buka aplikasi photoshop, lalu pilih 2 gambar yang berbeda corak. Misal seperti di bawah ini
autumn scene
Gambar 1 (corak kuning) : Autumn Scene.jpg

women selfie
Gambar 2 (corak putih) : Women Selfie.jpg
2. Kita pilih foto yang akan kita samakan corak warnanya. Misal Gambar 2 ingin kita samakan dengan corak gambar 1

Caranya cukup mudah, tinggal kita pilih gambar 1 lalu klik Image > Adjustment > Match Color...
match color
kemudian akan muncul jendela baru :
source
Pilih source yang akan kita jadikan sebagai acuan untuk merubah corak warna yang kita inginkan yaitu : Gambar 1 (autumn-scene.jpg)
Dan lihat perubahan yang terjadi, foto berubah mendekati corak dari gambar yang kita jadikan acuan tadi.
Jika anda kurang puas terhadap hasilnya anda bisa mengatur Luminance, Color Intensity, dan Fade.
hasil match color
3. Kita juga bisa melakukan pada yang lainnya misal foto / gambar 1 disamakan dengan corak pada foto / gambar 2
Hasilnya :
hasil match color 1 ke 2
Mari kita lihat secara detail di bawah ini :
autumn scene

Hasil Perbandingan Match COLOR :

Hasil 1: Gambar 1 mengikuti corak warna gambar 2
women selfie
hasil 12
Hasil 2 : Gambar 2 mengikuti corak warna gambar 1
hasil match color
hasil 21
Inilah efek yang luar biasa dari Match Color di Photoshop, dimana corak dari sebuah foto akan mengikuti acuan yang dipilih dan kita juga bisa mengatur gelap terangnya juga.
Terimakasih kepada ilmugrafis.com salah desain.

Terima kasih dan semoga bermanfaat

Sabtu, 18 April 2015

Blog Baru Gue

Selamat sore guys. Gimana kabar kalian para designer? Hehe. Lama tak jumpa. Sory guys gue udah gak aktif lagi di blog ini.dikarenakan gak ada laptop ataupun pc buat bikin tutorial design. Karena sekarang gue cuma pake handphone mungil ini.gue memutuskan buat bikin blog lain yang cuma berisi tulisan-tulisan saja. Eits tapi ini bukan sekedar tulisan biasa guys. Artikel-artikel di blog gue yang baru ini keren-keren dan yang pasti up to date. Weits. Di blog baru gue bakal ada beribu artikel keren seputar bisnis,psikolog, dan tak lupa juga tentang percintaan dll. Udah pada tahu belum blog baru gue? Blog baru gue itu Gue kasih nama "celana dalam biru" sumpah absurd banget kan guys ahaha. Kalian bisa klik disini www.celanadalambiru.blogspot.com . Dan dengan cuma bikin artikel kayak gini.gue gak perlu susah payah nyari-nyari laptop lagi hehe.pake hape pun bisa. Oke guys mungkin cukup sekian dulu. Gue janji kalo nanti gue udah punya laptop, gue bakal hadir lagi disini.doain aja

Sabtu, 04 Januari 2014

Update Photo 2014

Oke sahabat multimedia. selamat pagi. udah pada makan belom nih? kalo belom makan dulu gih ama ayam. hehe Oops.bercanda. untuk postingan kali ini admin mau share photo2 dan karya admid sebagai editor amatiran.hehe. masih belepotan. dari pada jenuh mending share aja deh photo-photonya. 
bagi yang gak suka dengan photo-photo di bawah ini boleh komen di kotak komentar. barang kali ada yang usul pengen di editin photonya atau pengen di ajarin. admin insyaallah siap membantu tinggal pm ane gan. =D
oke lah.cukup sekian. silahkan yang mau menikmati gmbar belepotan ane :D


1.ini Chrissy costanza idola saya


2. ini saya dan istri saya. (wajib percaya) haha

3. ini gw sekarang.gimana?cool gak? hehe. pede dikit :D 

4. bagi yang suka edit2 photo.kalian beruntung banget :D

5. Ini chrissy.idola gw banget. cantik. yang mau mention dia follow @variez_andrea dulu Ntar aku kasih tau dh


6. Karena sangking ngefans-nya gw bikin kaos dengan motif muka dia yang cantik itu :D


7. Ni waktu lagi ngecek ada tikus d dalemnya ato nggak.soalnya bau banget helm-nya. untung yang punya wangi :D

8. Dengan gambar ini,sekarang kalian tau kan kenapa nama gw variez. :D dulu lahirnya disini.wkwkwkwk

9. Ni karena dulu gw ngefans ama Justin bieber. jd gw pake duplikatnya dh.gw ganti wajahnya :D

10. Hahaha...chrissy cemburu liat gw ama pcar gw

11. ini fans gw dari thailand kawan. apakah sahabat multimedia ada yang juga ngefans ama ane? #Ngarep

12. Hehehehe Peace chrissy

13. Gw tampak dari belakang sedang memeluk chrissy wkwkwkwk :D lagi galon dia katanya

14. nah ini kakak gw yang ada d thailand. gmn? gak kalah keren kan ama adiknya? 





Jangan lupa komentarnya ya kawan :D
Byee... invite gw juga 7663ab81
di tunggu ^_^

Kamis, 26 Desember 2013

Sinopsis Crazy Little Thing Called Love 2 : The Missing Years

Oke untuk postingan kali ini, saya mau bahas film kesukaan saya nih . Film yang romantis dan seruuuu banget gan, yaitu.... “Crazy Little Thing Called Love” atau dalam bahasa Thailand “Sing leklek Tee reak wa Rak”
Film ini terbit sejak tahun 2010, tapi hebatnya film ini masih disukai loh sampe sekarang dan sudah merayakan anniversarynya yg ke 3 tahun *prokprokprok*. Yang udah nonton pasti ga bosen2 deh sama film ini. Setelah sukses dengan film yang pertama denger-denger nih bakalan ada “Crazy Little Thing Called Love 2 (Missing Years)” *Yeeee*. Buat para pecinta film ini pasti seneng banget deh. Maka dari itu saya coba search di mbah google dan nemuin sinopsisnya, berhubung sinopsis itu dalam bahasa Inggris, saya buat nih dalam bahasa Indonesia buat para CLTCL Lovers di Indonesia :D. tapi maaf sobat. gambarnya masih copas dari blog sebelah. tp gpp. yg penting gurih2 nyoi. wkakakaka
Langsung aja yukkkkk....




Crazy Little Thing Called Love 2 : The Missing Years




*PERMULAAN*

·        Cerita ini dimulai dengan bagian terakhir dalam wawancara, saat Shone ingin mengatakan apa yang dia tunggu-tunggu yaitu "Nam, maukah kamu jadi pacarku?" mengatakan ini adalah apa yang ia benar-benar ingin katakan ketika Nam memberikan mawar putih untuknya.

·        Mereka menjadi sorotan dimata publik saat itu.





·        Selanjutnya, cerita akan mengungkapkan beberapa adegan dimana Shonememberikan Nam surat dorongan ketika Nam mengejar karir fashionnya. Meskipun mereka berdua terpisah, Shone masih mencari cara untuk mengetahui apa yang terjadi pada Nam. Ia bahkan pergi ke fashion show pertama Nam di AS.

·        Itu mengungkapkan bahwa Shone juga mencoba untuk melakukan "resep 9 cinta" untuk Nam.

·        Cerita akan mengungkapkan bahwa Shone mengaku (bahwa menyukai Nam) kepada Top setelah kembali dari camp yang membuat Top marah kepadanya, dan Pin juga mendengarnya. Namun Pin menerima permintaan maaf Shone dan mengatakan dia sudah tahu, tapi tidak dipungkiri jauh didalam hati kecilnya ia terluka. Setelah dua tahun, karena komitmen pertemanan, Shone dan Top pun berteman lagi.


·        Setelah tiba di Amerika, Nam merindukan Shone. Jadi dia membuat catatan tentang hal-hal yang dia rindukan dari Shone, Satu hal untuk satu hari dan dia tetap belajar dilain mereka, meskipun orang mengkritik rasnya.

·        Shone tidak pernah tertarik kepada gadis-gadis lain walaupun banyak yang memberinya perhatian. Setelah dua tahun, Top menikahi “Gadis Mangga” yang menggangu Nam sebelumnya. Tetapi Top kemudian menemukan bahwa gadis itu mengkhianati dirinya. Itu sebabnya Shone membuat sebuah website yang memberi saran kepada para laki-laki tentang masalah percintaan mereka.
  




*SAAT-SAAT BAHAGIA*

·        Setelah wawancara, Shone dan Nam memulai hubungan indah mereka. Mereka berkencan, berjalan-jalan dan merayakan “monthsaries” seperti layaknya remaja. Mereka pergi ke jembatan dimana Shone menceritakan kisah tentang pasangan cumi-cumi kepada Nam dulu dan melamar Nam.



·        Boat adalah paman terbaik Shone, Guru Boat dan Guru In menikah dan didalam pernikahan itu Shone dan Nam menjadi pendamping terbaik dalam pernikahan, Mereka berdua mendapatkan buket bunga dan garter.

·        Cher, Gie dan Nim yang menikah dengan suami lucu bertaruh siapa yang akan menjadi pendamping pernikahan Nam. Nam mengatakan siapa pun yang memberinya hadiah terbaik akan menjadi pemenang.


·        Kancing yang dibuat oleh Nam yang ditalikan ke pena. Kancing-kancing dan mawar putih adalam tema pernikahan mereka.





·        Sebelum pernikahan, pasangan itu berlayar menggunakan pesiar dan mengatakan bahwa ini akan menjadi awal dari saat-saat bahagia mereka. Tidak ada yang tahu kepergian mereka.



*KONFLIK*

·     ·        Sebuah hal buruk terjadi. Kapal pesiar yang mereka gunakan untuk melakukan perjalan ke Laut China mendapati hancur dan tenggelam. Sebelum mereka berpisah, mereka mengucapkan “Aku mencintaimu” satu sama lain.

·        Shone ditemukan oleh seorang perempuan berumur 30 tahun ditepi Korea. Dia bisa berbicara dalam banyak bahasa karena dia seorang penerjemah bahasa disebuah perusahaan, meskipun Shone dapat berbahasa Korea juga.


·        Sedangkan Nam ditemukan oleh seorang penyanyi Filipina yang berkewarganegaraan Thailand, tetapi dia tinggal dengan pamannya yang merupakan orang Filipina.

·        Shone dan Nam sama-sama kehilangan ingatan mereka. Mereka juga tidak memiliki identitas apapun.


·        Perempuan yang menemukan Shone bernama Nana, yang melarikan dari 3pernikahannya terdahulu. Dia sedang mengambil cuti dari pekerjaannya, dan ia terkejut menemukan seorang malaikat dan menamakannya Hue karena dia tidak ingat apa-apa tapi memanggilnya Cupid karena ia adalah malaikat cinta yang dikirim dari Surga. Nana mengambil keuntungan darinya tetapi dengan cara yang ramah dan Cupid menikmati perusahaannya. Dia menggoda laki-laki itu dan benar-benar berterimakasih kepada Tuhan memberinya makan yaitu Cupid. Dia juga membantunya untuk menemukan identitasnya lagi.


·        Sedangkan penyanyi yang menemukan Nam bernama Jhong yaitu seorang lelaki lajang yang selalu mengingat kematian ibunya. Dia memiliki sebuah rumah pantai dan menemukan seorang gadis di pesisir pantai dan menamainya Psyche karena dia mencintainya pada pandangan pertama. Dia mengajarkan Psyche bagaimana beradaptasi dalam budaya dan pesta-pesta negara mereka dan mengundang dia menonton pertunjukkannya dan mengajari tentang lagu-lagunya. Jhong lucu dan penuh humor bahkan saat dia hanya menatap Psyche tanpa alasan apapun. Dia adalah suami material yang  memiliki sedikit teman ceria Thea (dari tetangganya) yang selalu menggoda Psyche.



·        Sedikit demi sedikit Shone dan Nam mengingat kenangan mereka.


·        Nana dan Jhong mendapat ciuman pertama mereka (Shone dan Nam).





*REVELATION (WAHYU)*


·        Mimpi membuat Shone dan Nam mengingat segalanya. Mereka berdua berjalan dan pergi ke jembatan dimana mereka bertemu lagi.


·        Nam berkata kepada Shone bahwa seseorang telah mengambil ciuman pertamanya. Shone berkata “Aku akan menghapusnya” dan ia menghapus menggukanan ibu jarinya. Kemudian Shone ingat bahwa dia juga sudah memberikan ciuman pertamanya jadi Nam menirukan apa yang dilakukan Shone. Dan disana, mereka membuat ciuman pertama mereka.



·        Mereka tiba dirumah seperti tidak ada yang terjadi.


·        Nana menemukan bahwa Shone adalah alasan mengapa tiga pernikahannya gagal karena postingan yang Shone buat untuk kebiasaan buruk wanita-wanita bebas dan nasehatnya diberikan untuk tiga calon pengantin pria. Nana marah dan menampar Shone. Nana adalah penulis dari “9 Resep Cinta”setelah dia mengunjungi Thailand untuk belajar bahasa dan budaya mereka.





·        Jhong senang bahwa Nam akhirnya menemukan Shone. Ia kembali ke rumah lamanya di Thailand dan membuka kenangan-kenangannya di album yang berisi gambar Nam, buku harian dan hal-hal yang berhubungan dengan Nam. Cerita akan mengungkapkan bahwa ia juga seorang teman sekelas Shone yang diam-diam jatuh cinta dengan Nam. Setelah ia mengetahui bahwa Nam suka pada Shone, dia membuat cara agar Shone juga jatuh cinta pada Nam juga, Dia juga pemilik kancing harta berharga Nam, adalah alasan mengapa Shone pergi ke kolam renang, mengapa Shone mengetahui nama Nam, dan mengapa Nam menjadi populer, karena dia yang memutarkan Video Snow White milik Nam. Ia percaya apa yang ibunya katakan kepadanya bahwa ia harus melalukan hal-hal yang membuat seseorang yang dicintainya bahagia.






·        Cher memenangkan kontes dengan memberikan Nam hadiah terbesar dari yang lainnya.

·        Shone dan Nam menikah.


·        Shone meminta maaf kepada Nana dan mengundangnya datang ke pesta dimana Nana bertemu dengan Top.

·        Shone memiliki penyakit jantung yang diwarisi dari kakeknya. Nam sangat khawatir ketika Shone runtuh saat pesta.

·        Shone membutuhkan jantung dan beruntungnya dia mendapat donor.

·        Shone dan Nam memutuskan ingin berterima kasih kepada pendonor bersama-sama. Keluarga pendonor memberi mereka kesempatan untuk berterima kasih secara pribadi (langsung). Shone berkata dia akan datang setelahnya. Nam menemukan itu Jhong yang memiliki penyakit usus besar yang melarang dia untuk minum alkohol. (ia menderita penyakitnya ketika ibunya meninggal 3 tahun yang lalu).

·        Shone mengenali dia dan berterima kasih untuk semuanya kemudian Jhong mengucapkan pesan terakhirnya (seperti berterima kasih kepada Nam dan perasaan bahagianya, dia akan menjadi bagian dari seseorang yang Nam cintai (jantung shone) dan meminta Nam untuk menyanyikan lagu milik ibunya yang ia ajarkan kepadanya. Kemudian, ia meninggal.


·        Top menikah dengan Nana sementara Shone dan Nam mengunjungi pemakaman dimana Jhong dimakamkan. Mereka memperkenalkan nama anak mereka setelah nama Thai Jhong "Kip" dan berjanji kepada Jhong mereka akan menjalani kesempatan yang dia beri kepada mereka. Nam menceritakan apa yang Cher berikan kepadanya. Lagu yang benar-benar cocok nya.




Sekian kutipan sinopsis Crazy Little Thing Called Love 2






Translate by : Bing & terjemahan sendiri.

Buat penggemar film ini pasti udah penasaran dan ga sabar buat nonton kan, ya kita berdo’a aja semoga film ini bisa segera dibuat ^^

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya, Saya tunggu komentar dan kritiknya yaa......


Jika ingin lebih mengenal para pemainnya kalian bisa follow twitter/Instagram mereka.


Mario (Shone) : Twitter : @ohohmario – Ig : @mario_mm38
Baifern (Nam) : Ig : @baifernbah (Baifern tidak mempunyai twitter account, jadi hati2 tertipu ya^^ soalnya saya pernah tertipu sama baifern abal-abal -_-)


Follow my twitter : @variez_andrea